. ca'oni prend: Pahala Sholat Tarawih Selama 30 hari Di Bulan Ramadhan

Minggu, 22 Juli 2012

Pahala Sholat Tarawih Selama 30 hari Di Bulan Ramadhan

Siang sobat ca'oni prend,sebelum saya memposting terlebih dahulu saya mau mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan Selamat Datang Bulan Penuh Berkah.Kali ini saya akan memposting yang sesuai dengan bulan ramadhan ini yaitu PAHALA SHOLAT TARAWIH .Mungkin sobat selalu sholat tarawih namun terlintas di pikiran sobat berapakah  PAHALA SHALAT TARAWIH ??.Sehingga mengurangi kekhusukan PAHALA SHALAT TARAWIH Sobat.
Oleh karena itu langsung baca PAHALA SHALAT TARAWIH selama 30 hari di bawah ini.
Saya mengetahuinya dari ustad saya  ketika Ia menerangkan tentang Bab. Puasa khususnya PAHALA SHALAT TARAWIH  walaupun hukum shalat tarawih sunnah.




     Fadilah sholat tarawih ini kami dari kitab DURROTUN NASIHIN halaman 18 sebagai berikut:
"Hadits dari Syaidina ali Bin Abi Thalib,R.D.A", Ia berkata Nabi telah ditanya dari hal keutamaan pahala sholat tarawih,pada malam tanggal:

1.Pada awal pertama Ramadhan , orang itu keluar dari dosanya seperti di hari ia dilahirkan oleh ibunya
2.Di malam kedua,diampuni dosanya dan bagi Ibu bapaknya jika keduanya orang mukmin.
3.Di malam ketiga,menyeru malaikat yang berada dibawah arasy : Tingkatkan beramal ! Allah akan mengampuni apa yang telah kau perbuat dari dosamu.
4.Di malam keempat,baginya ahala seperti membaca taura,Zabur,Injil dan A-Qur'an.
5.Di malam kelima,Allah Ta'ala berikan dia pahala seperti orang sembahyang di Masjidil haram,di Masjidil Madinah dan Masjidil Aqso 
6.Di malam keenam,Allah ta'ala berikan dia pahala seperti orang Thawaf di Baitul -ma'mur (yang berada di langit yang ke tujuh) dan akan memintakan ampun dosanya tiap-tiap batu dan butir pasir.
7.Di malam ketujuh, mendapat pahala seperti membantu perjuangan Nabi Musa AS serta menolongnya mengalahkan Fir'aun dan Haman.
8.Di malam kedelapan,Allah Ta'ala karuniakan dia seperti apa yang dikaruniakan kepada Nabi Ibrahim AS.
9.Di malam kesembilan,mendapat pahala seperti ibadah Nabi Muhammad SAW kepada Allah Ta'ala
10.Di malam kesepuluh,Allah ta'ala karuniakan kebajikan banyak di dunia dan akhirat.
11.Di malam kese belas, keluar ia dari (wafat) seperti yang hari ia dilahirkan dari perut ibunya.
12.Di malam kedua belas, datang bangkit di hari kiamat sedang mukanya bercahaya seperti bulan di malam tanggal empat belas hari.
13.Di malam ketiga belas,datang di hari kiamat aman dari tiap-tiap keburukan.
14.Di malam keempa tbelas,datang para malaikat menjadi saksi baginya bahwa ia betul telah melakukan sembahyang tarawih.maka karena itu ia tidak dikenakan hisab di hari kiamat.
15.Di malam kelima belas,mendoakan para malaikat yang menanggung Arsy dan Kursi.
16.Di malam keenam belas,Allah tuliskanbaginya aman dari api neraka,dan diberi kebebasan untuk masuk ke dalam surga.
17.Di malam ketujuh belas,ia diberi pahala seperti pahala para Nabi.
18.Di malam kedelapan belas,menyeru malaikat padanya :hai hamba allha ! sesungguhnya Allah betul-betul telah meridhoimu dan kepada Ibu Bapakmu.
19.Di malam kesembilan belas,Allah meninggikan derajatnya di surga Firdaus.
20.Di malam kedua puluh, diberikan di pahala Syuhada dan orang-orang Shaleh.
21.Di malam kedua puluh satu, allah Ta'ala buatkan untuknya sebuah rumah dari cahaya di dalam surga.
22.Di malam kedua puluh dua, ia datang dihari kiamay aman tiap-tiap macam duka cita dan kekhawatiran.
23.Di malam kedua puluh tiga,Allah Ta'ala buatkan di sebuah kota di dalam surga.
24.Di malam kedua puluh empat,adalah baginya tersedia dua puluh empat macam doa mustahab.
25.Di malam kedua puluh lima,Allah ta'ala mengangkat siksaan dari dalam kuburnya.
26.Di malam kedua puluh enam,Allah Ta'ala tingkay pahala ibadah 40 tahun.
27.Di malam kedua puluh tujuh,ia melintas di jembatan Shirat di hari kiamat seperti kilat.
28.Di malam kedua puluh delapan,Allha tingkatkan pangkatnya di surga seribu derajat.
29.Di malam kedua puluh sembilan,Allha berikan pahala 1000 haji Maqbul.
30.Di malam tiga puluh,Allha berfirman nanti kepadanya: Ya hambaKu !Silahkan engkau makan buah-buahan surga dan mandilahair sungai"Salsabil" dan minumlah air dari telaga "Alkautsar"aku ini tuhanmu,dan engkau hambaKu.


Sungguh besar PAHALA SHALAT TARAWIH selama 30 hari di bawah ini.Sunguh rugi jika sobat tidak sholat tarawih satu kali saja.





Sumber :Ca'oni Prend
mohon bantuan kliknya sobat. Imam Sya'roni

Buat Lencana Anda

40 komentar:

  1. pertamak cak . .
    makin semangat aja ku yang sholat .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe setelah baca artikel ini . .
      sholatnya jadi lebih khusuk mbak .

      Hapus
  2. baru tau aku gan pahalanya sholat tarawih.
    mantap gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe
      dapetdari ngaji sore ini gan . .
      sungguh bermanfaat ilmunya

      Hapus
  3. sekedar support sobat ,
    berguna sekali buat meningkatkan iman sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahaha . .
      betul banget itu sob . .
      makin bertambah iman kita

      Hapus
  4. Mantsp share Teman, semakin rajin kita menjalankannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. menambah keteguhan iman juga sob . .
      thank

      Hapus
  5. Terima kasih sob
    jadi tambah tau

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah tau dengan sholat tarawih . .
      #smile

      Hapus
    2. thank sob udah comment #smile

      Hapus
  6. Subhannallah, ternyata seistimewa ini kaifiyat shalat tarawih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan . .ku aja baru pas ngaji sore .
      hehehe

      Hapus
  7. Balasan
    1. thank udah comment sobat . .

      Hapus
  8. alhamdulillah, begitu besar pahala shalat tarawih ya gan. makasih info nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob . .
      saling meberitahu kebaikan itu harus

      Hapus
  9. semuax pas 30 ya.., gmn klo ramadhan thn ini hny 29 hr hehe.., nice post..! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe ya sampek 29 sob . . heheh #smile

      Hapus
  10. Trima kasih share info nya sob.. :)
    Jadi makin getol tarwih bya nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe . .
      hanya untuk mendapat ridho allah sob . .

      Hapus
  11. wah, lengkap sekali penjelasannya, thanks gan udh berbagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. berbgai itu ibadah sob . .
      #smile

      Hapus
  12. Sangat komplit, lengkap, jelas. terimakasih bagi2 ilmunya Sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe . .
      hasil dari ngaji dengan ustad saya itu sobat
      #smile

      Hapus
  13. semalam karena sakit saya bolong sholat tarawih sobat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk papa sobat . .
      masih bisa nyari pahala yang lain ..
      #smile

      Hapus
  14. Maaf ya cak oni.. selama ini berhalangan neblog.
    jadi lama gak blogwalking..

    wah asik lengkap banget semua keutamaannya ada.. bagus banget yak rupanya. sayang banget kalo tinggal atau blong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. gk sob . . terima kasih sob udah comment . .

      emang eman sob kalo bolong tarawihnya . .
      satu tahun sekali

      Hapus
  15. Alhamdulillah... izin copas gan ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sob . .asalkan di kasih sumber

      Hapus
  16. ntar malem malem ke delapan, berarti ini dong gan Di malam kedelapan,Allah Ta'ala karuniakan dia seperti apa yang dikaruniakan kepada Nabi Ibrahim AS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob . .
      makin semangat yuks sholat tarawihnya

      Hapus
  17. wah makasih nie bang, jadi dapet ilmu baru dan jadi semakin mantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe berbgai itu ibadah sob . .
      nambah pahala juga . .#smile

      Hapus
  18. subhanallah ternyata Allah itu baik banget.... dengan mudahnya Allah memberikan pahala kepada HambaNya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan . . siapa yang mau mengerjakan perintahnya . .insya ALLAH akan dibalas dengan berlipat ganda pahala

      Hapus
  19. waaah, ini udah jelas banget gan semua pahala tarawih nya, mudah* an dgn membaca artikel ini hati ane jadi tambah semangat buat tarawihan. amiin. thanks share nya gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya gan . .sebagai penyemangat hati biar tambah rajin sholat tarawihnya

      Hapus

#Gunakan nama/Url sobat untuk mempermudah saya.
#Hanya komentar dengan artikel terkait.
#Spam dilarang penuh.
#Tidak boleh menaruh link hidup/mati
#Dilarang copas (copyright 2012-2030)
#DIMOHON BANTUANNYA NGE-KLIK IKLAN DI ATAS *smile
#Pertamax tidak diamankan penulis